Kamis, 18 Oktober 2012

Akan aku ingat selalu


Redup surya yang sejuk sore ini
Tak mampu memcerahkan redup hati yang tersakiti
Apa arti pejalanan ini
Ketika luka yang sedikit demi sedikit tertanam

memang...sakit terlalu sakit
ketika kokoh benteng terkikis oleh akar ilalang yang angkuh
apa arti sauh yang terjatuh diambil kembali?
ketika luka yang berakar tak mudah pudar entah sampai kapan?

pasti akan terbias selalu
dikelopak mata yang mencoba menahan runtuh rintik air mata
mencopa terpejam
ternyata hanya menambah kesumat menghujam!

kata-kata yang pernah keluar
yang pernah dianggap sebagai cerminan pribadi
kini sedikit terhapus oleh debu semata
aku akan ingat itu!

aku ingin pulang
tapi kemana aku harus ayunkan langkahku?
aku ingin bercerita
tapi kepada siapa aku takut tunjukkan langkahku?

secangkit tinta telah tertumpah di bejana
memudarkan kebeningan yang bertahan sampai kapan aku tak tahu
biarkan semua tinta mengendak di sukma
tak mudah memang

jelmaan iblis telah menodainya!
aku ingat sanjungan untuknya!
tapi dia bukan apa-apa untukku!
betapa ingin aku sayat kulitmu untuk bantalan sandalku!

dari ujung hati yang terlampau dalam
dan Tuhan menjadi saksiku!
"Berikan sedikit PERINGATAN untuknya!!"
"Berikan sedikit TONJOKKAN untuknya dari aku!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar